Satu Pasien Postif Covid-19 Kab. Asahan Sembuh

Satu Pasien Postif Covid-19 Kab. Asahan Sembuh

Selasa, 21 April 2020, April 21, 2020 WIB
Oleh Bern
>
Rahmat Hidayat, Jubir Gugus Tugas Asahan (21/4)

 Asahan, Delinewstv  | Menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab. Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam Press Releasenya di Kisaran, Selasa (21/04/2020) menyampaikan kabar gembira menyebutkan Satu dari dua pasien positif Covid-19 asal Kab. Asahan dinyatakan sembuh, namun harus diawasi dan menjalani perawatan kesehatan di rumah.

Penyampaian tersebut sesuai informasi yang didapatkan dari Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provsu dr. Haris , bahwa pasien yang dinyatakan sembuh adalah NS (53), warga Desa Simpang empat, Kec. Simpang Empat, Kab. Asahan. NS sendiri merupakan istri anggota DPRD Sumut EE, 55, yang juga positif dan kini masih dalam perawaratan medis di RS Martha Friska, Medan.

"Alhamdulillah, setelah menjalani perawatan medis di RS Martha Priska Medan, satu dari dua pasien yang positif dinyatakan sembuh dan saat ini sedang dilakukan proses penjemputan pasien. Selanjutnya sesuai dengan protokol Covid-19, pasien ini akan tetap diawasi dan menjalani perawatan medis di rumahnya”, ujar Hidayat.

Masih menurut Hidayat, NS bersama suaminya EE dinyatakan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP), pada 6 April 2020, dan langsung di rujuk ke RS Martha Friska Medan. Selanjutnya pada 14 April, setelah mendapat hasil Swab dari Laboratorium Besar Kemenkes RI, keduanya dinyatakan positif, dan kini salah satunya yakni NS dinyatakan sembuh. "Pasien akan tetap menjalani perawatan di rumah, karena kesehatannya akan terus dipantau. Untuk Asahan saat ini yang positif tersisa satu orang dan kini masih dalam perawatan medis”, jelas Hidayat.

Untuk data terbaru, kata Hidayat, di Kab. Asahan saat ini terdapat ODP sebanyak 46 orang, PDP 3 orang, positif 2 orang, sembuh satu orang dan meninggal satu orang. "Kita akan terus berupaya agar  penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir, dan itu tentunya memerlukan peran serta masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah”, pungkas Hidayat.

(Jefri S)

TerPopuler