Bupati Asahan Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Arrahman serta Kunjungi Masyarakat Kecamatan Air Joman

Bupati Asahan Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Arrahman serta Kunjungi Masyarakat Kecamatan Air Joman

Sabtu, 18 Juli 2020, Juli 18, 2020 WIB
Oleh Bern
>
Bupati Asahan Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Arrahman serta Kunjungi Masyarakat Kecamatan Air Joman

Asahan, Delinewstv - Bupati Asahan H.Surya, B.Sc meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Arrahman Lingkungan II Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, Sabtu (18/07/2020).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Camat Air Joman, Ketua MUI Kecamatan Air Joman Mulia Dharma Siregar serta masyarakat Kelurahan Binjai Serbangan.


Dalam sambutannya, Bupati Asahan mengatakan keberadaan masjid di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi wadah untuk pembangunan akhlak.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan masjid ini nantinya dapat membangun semangat baru dalam membimbing serta membangun akhlak,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan sudah banyak upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Asahan menjadi kabupaten yang religius salah satunya dengan membangun masjid.

Selanjutnya beliau juga berpesan kepada masyarakat Binjai Serbangan untuk dapat memakmurkan masjid ini nantinya. Beliau juga memberikan sumbangan 100 sak semen atas nama pribadi dan keluarga.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Arrahman dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris BKM Subin Syawal mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati Asahan dalam menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Arrahman Dusun II Kelurahan Binjai serbangan.

Senada dengan BKM, Ketua MUI Kecamatan Air Joman Mulia Dharma Siregar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan atas kehadirannya pada peletakan batu pertama pembangunan mssjid pada hari ini, semoga dengan kehadiran Bupati pada hari ini dapat meningkatkan motivasi bagi panitia pembangunan untuk lebih semangat dalam merampungkan penyelesaian pembangunan masjid ini.

Pada kesempatan yang sama Bupati Asahan beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat seperti lapak baru untuk pedagang kaki lima di Komp. KUD Gotong Royong Kelurahan Binjai Serbangan. Beliau berpesan agar keberadaan KUD Gotong Royong dapat segera difungsikan menjadi lapak baru bagi pedagang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Air Joman.

Selanjutnya beliau juga melakukan kunjungan ke Koperasi Binaan Laskar Asahan yang di Ketuai H. Z. Matondang, dalam kunjungan ini dirinya berharap agar koperasi yang bergerak di bidang usaha kerajinan kayu dan material lainnya dapat mendorong dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Binjai Serbangan.

Dan untuk pengembangan usaha kerajinan ini dirinya berpesan kepada ketua koperasi agar bekerjasama dengan dinas terkait dalam pengembangan kegiatan koperasi ini kedepan.

Dalam setiap kunjungannya beliau juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19 seperti tetap cuci tangan pakai sabun, selalu pakai masker, hindari kerumunan, sering berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh, hal ini perlu saya sampaikan agar penyebaran Covid-19 dapat kita hindari, karena tanpa partisipasi masyarakat kita tidak dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Jefri S)

TerPopuler