Pemkab Asahan Berbagi Sembako Melalui E-BRILink

Pemkab Asahan Berbagi Sembako Melalui E-BRILink

Selasa, 21 Juli 2020, Juli 21, 2020 WIB
Oleh Bern
>

Asahan, Delinewstv - Bupati Asahan H. Surya, B.Sc didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Kepala Cabang BRI Kisaran, Camat Kisaran Timur hadiri kegiatan BRI Peduli Berbagi Sembako melalui Agen E-BRILink yang bertempat di Agen BRILink Arifin Jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut-Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (21/07/2020).

Kepala Cabang BRI Kusaran Wildan Purdaus dalam laporannya menyampaikan bahwa Program BRI Peduli dengan berbagi sembako melalui BRILink tahap ke III yang hari ini dilaksanakan adalah dalam rangka penanggulangan dampak dari Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Asahan, yaitu pemberian paket sembako sebanyak 1000 paket dengan total nilai Rp 100 juta yang akan disalurkan kepada masyarakat melalui 30 agen BRILink yang tersebar di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa BRILink juga dapat menyalurkan Program Bantuan Sosial dari Pemerintah seperti Program BSNT (Bantuan Sembako Non Tunai), Program PKH (Program Keluarga Harapan), Program ASPD (Asistensi Penyandang Disabilitas), Program BST (Bantuan Sosial Tunai) dan PIP (Program Indonesia Pintar).

Sementara Itu Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank BRI karena telah berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Program Bantuan Sembako. Diharapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar pangan berupa asupan protein, vitamin dan mineral bagi Keluarga Penerima Manfaat.

Melalui Program Bantuan Sembako ini beliau berharap kepada pihak Bank BRI dengan seluruh Agen BRILink dapat bekerja secara optimal, sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.

Beliau juga berharap kehadiran E-BRILink di Program Sembako ini dapat menjadi mitra penyalur yang membuat masyarakat dilayani bukan sebaliknya serta E-BRILink terus memberikan pelayanan sesuai ketentuan mengakomodir jenis kebutuhan yang diinginkan masyarakat dengan tetap berpedoman kepada aturan yang berlaku.

Kepada masyarakat yang menerima sembako, beliau menyampaikan agar selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan dan saya berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi anggota keluarganya.

Diakhir sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menghindari kerumunan, menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan diri, keluarga serta lingkungan guna mencegah penyebaran Covid-19.(Jefri S)

TerPopuler