Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-75.

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-75.

Senin, 17 Agustus 2020, Agustus 17, 2020 WIB
Oleh Bern
>




Asahan, Delinewstv.com - Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, kita setidaknya memiliki beberapa modal dasar yang telah diwariskan para pendahulu bangsa, untuk bangkit menuju Indonesia Maju. Bermodalkan nilai-nilai dan semangat pendahulu seperti gotong royong, kerja sama dan empati yang telah tumbuh subur dan mengakar dalam kehidupan masyarakat Indonesia, telah menjadikan kita terlepas dari belenggu penjajahan, merebut kemerdekaan, dan keluar dari masa-masa sulit.

Di masa sekarang, saat perkembangan situasi global yang kurang menguntungkan akibat dampak pandemi covid-19, hendaknya dapat menjadikan kita semakin bersatu dalam keberagaman, gotong royong, tangguh dalam menghadapi tantangan, mendorong percepatan khususnya di bidang ekonomi dan kesehatan, guna bangkit untuk Indonesia Maju. Dan untuk mencapai hal tersebut tentu membutuhkan lompatan besar, utamanya dalam mendukung akselerasi, meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dari segenap komponen bangsa ini.

Sebagai salah satu Kabupaten dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kabupaten Asahan juga turut rasakan euforia kemerdekaan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Walaupun pandemi covid-19 masih belum berakhir, semangat kemerdekaan dan nasionalisme dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Kantor Bupati Asahan tetap terlihat saat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (17/08/2020).

Pada pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 Tahun 2020 ini, Bupati Asahan H. Surya, BSc bertindak sebagai Inspektur Upacara. Adapun petugas lainnya dalam Upacara tahun ini yakni Staf Ahli Bupati Asahan Edi Sukmana, SH bertugas sebagai Perwira Upacara, Komandan Upacara Kabag Protokol Setdakab Asahan Darwinsyah Lubis, S. STP, Pembaca Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Staf BKD Kabupaten Asahan Delang Singa Saputra, S. STP, Pembaca Doa Sekretaris Bappeda Kabupaten Asahan H. M. Syafiq, STP, MAP, Penggerek Bendera Siswa SMA Negeri 3 Kisaran Hazwan Affandi, Perentang Bendera Siswa SMA Negeri 3 Kisaran M. Nazli Purba dan Pembawa Bendera Siswi SMK 10 Muhammadiyah Kisaran Rabiyatul Addaniyah Sitorus.

Usai upacara, Bupati Asahan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan membagikan masker kepada seluruh peserta upacara.

Dalam keterangan resminya Bupati Asahan H. Surya B.Sc melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan menjelaskan untuk pelaksanaan Upacara HUT ke 75 Republik Indonesia tahun ini, setiap OPD juga melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke 75 secara bersamaan di Kantor masing-masing pada pukul 07.30 Wib. Lebih Lanjut Hidayat juga menjelaskan pasca pelaksanaan upacara di Halaman Kantor Bupati Asahan, Bupati Asahan, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli dan OPD di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan juga mengikuti jalannya pelaksanaan Upacara Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 Pemerintah Kabupaten Asahan di Istana Merdeka secara  Virtual di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

“ Untuk Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 tahun ini, Bupati Asahan bersama Forkopimda, Sekdakab Asahan dan beberapa OPD masing-masing beserta istri mengikutinya secara Virtual sesuai dengan Pelaksanaan di Istana Negara melalui Chanel Youtube Istana Negara bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan" jelas Hidayat.

Selanjutnya Hidayat juga menyampaikan pesan Bupati Asahan kepada seluruh masyarakat untuk memaknai peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI sebagai momentum dalam mempersatukan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Asahan. “dengan semangat HUT RI ke-75, mari kita bersama-sama melupakan perbedaan dan pandangan yang kita miliki dan bahu-membahu memajukan bangsa dan Kabupaten yang kita cintai. Dirgahayu ke-75 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jayalah Indonesiaku, Jayalah Kabupaten Asahan, dan mari tetap patuhi protokol kesehatan agar daerah kita dapat merdeka dan bebas dari wabah Covid-10”, tandas Hidayat.(Jefri S)

TerPopuler