Diwakili Asistem Perekonomian, Bupati Asahan Terima Kunker DPRD Sergai

Diwakili Asistem Perekonomian, Bupati Asahan Terima Kunker DPRD Sergai

Selasa, 29 September 2020, September 29, 2020 WIB
Oleh Bern
>



DELINEWSTV │Asahan - Ketua DPRD Serdang Bedagai beserta Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai dan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (29/09/2020).

 

Ucapan selamat datang pun disampaikan oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto saat menerima Kehadiran Rombongan Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai.

 

Beliau juga mengatakan pertemuan ini sebagai studi komparasi untuk mengetahui dan menambah wawasan dan pengetahuan terkait berbagai hal yang diterapkan di Pemerintah Kabupaten Asahan dalam berbagai bidang, namun juga dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persahabatan diantara kita semua.



 

Selain itu beliau juga mengatakan peternakan sapi merupakan salah satu jenis usaha peternakan yang banyak dilakukan oleh masyarakat Asahan. Pengolahan limbah ternak dapat memberikan manfaat ekonomi dan lingkungan jika dikelola dengan baik, seperti pembuatan limbah untuk pupuk organik. Dari segi sosial ekonomi pengolahan limbah ternak sapi memberikan dampak positif dan dapat mengurangi pencemaran lingkungan.

 

Mengakhiri sambutannya beliau mengatakan momentum ini sangat dibutuhkan untuk saling berbagi informasi, inovasi, wawasan dan pengetahuan serta sama-sama belajar demi kemajuan bersama, sehingga tercapai hasil positif sebagaimana yang kita harapkan bersama.

 

Sementara di tempat yang sama Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM mengatakan atas nama pribadi dan rombongan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menyambut kami dengan baik dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Asahan pada pagi hari ini.

 

Beliau juga mengatakan kedatangannya pada hari ini bertujuan untuk pengembangan produktivitas sapi potong dan pengolahan limbah ternak menjadi kompos untuk mendukung ketahanan pangan dan peningkatan perekonomian daerah serta program pengelolaan persampahan dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Serdang Bedagai.

 

Selain itu beliau juga mengatakan hasil dari Kunker ini akan kami bawah dan kami kembangkan di Kabupaten Serdang Bedagai.

 

Di akhir kegiatan Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai saling memberikan Cenderamata Berupa Plakat.(Jefri.S)

TerPopuler